TIADA HARI, TANPA PRESTASI !!!

HUMAS MAGEFA (6/24) – MAN Fakfak telah melahirkan siswa berprestasi, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. Baru-baru ini, 3 Siswa memperoleh prestasi yang membanggakan, salah satunya menjadi Finalis tingkat Nasional OSN (Olimpiade Sains Nasional) 2024 Bidang Matematika yang diraih oleh Hadi Aditya Tuankotta.

 

Di antara prestasi tersebut ada juga, Muhammad Gifari dan Ibrahim AL Ghozali, siswa kelas XI menjadi Finalis dalam ajang FLS2N (Festival & Olimpiade Seni Siswa Nasional) SMA/MA 2024.

 

Kepala MAN Fakfak, Drs. H. Parwanto M.MPd, menyampaikan bahwa sekolah mendukung berbagai kegiatan siswa, termasuk partisipasi siswa dalam olimpiade akademik maupun perlombaan dalam kegiatan ekstrakurikuler.

 

Kami pihak sekolah selalu mendukung talenta siswa siswi kita baik akademik maupun non-akademik sehingga anak bukan hanya capaian prestasi akademik tetapi non-akademik juga,” ungkapnya.

 

Selain mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) oleh Kemendikbudristek dan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) oleh Kemenag, serta kegiatan lomba yang diadakan oleh perguruan tinggi, selain itu anak didiknya juga aktif mengikuti olimpiade secara mandiri yang dilakukan oleh beberapa lembaga.

 

“Alhamdulillah anak-anak kita inovatif, kreatif dan mempunyai semangat tinggi. Sebagai kepala sekolah dan warga MAN Fakfak kami selalu mendukung mudah-mudahan menjadi motivasi baik mereka sendiri maupun teman-temannya,” pungkasnya.

 

Sementara, Hadi Aditya Tuankotta bersyukur atas capaian yang diraihnya. Dengan capaian itu, dirinya bisa membanggakan Kabupaten Fakfak pada umumnya dan sekolah khususnya.

 

“Saya bersyukur bisa menjadi Finalis dan mewakili Kabupaten Fakfak khususnya MAN Fakfak di ajang kompetensi bergengsi yakni Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingat Nasional Bidang Matematika,” ucap Hadi.

 

Dia mengucapkan terima kasih kepada sekolah, orang tua, dan semua pihak yang memberikan dukungan dalam pencapaiannya.

 

“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada civitas MAN Fakfak yang telah membimbing saya saat hendak mengikuti olimpiade tersebut. Saya sangat senang, terharu, dan bangga bisa mewakili Papua Barat khususnya Kabupaten Fakfak. Kedua saya ucapkan kepada orang tua saya yang turut membimbing dan memberikan masukan, keberhasilan ini saya dedikasikan untuk sekolah dan orang tua saya,” ujarnya. (*)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments